Tuesday, December 16, 2008

Jakarta International Film Pestipal 2008 (JIFPEST) episode :3 - selesai

dimenit" selanjutnya....

masuk studio duduk paling depan sebelah kiri layar…gak pewe banget….tapi dipaksain ajah. sambil sesekali liat kebelakang, siapa tau temen bisa masuk juga, berharap oh..berharap, sesekali..dua kali nenggok…tiga kali dan seterusnya…pegel kepala pundak lutut kaki…sa bodo teuing…--maaf teman na’as nian nasibmu, kau memang diharuskan melihat kelamin aming digigit piranha!!--

menikmati perempuan punya cerita…alurnya, pengambilan gambarnya, aktris”nya…akh…top dah!!!masuk ke cerita kedua, oh my Gosh!!!(diucapkan ala cinca lora-bibir sedikit runcing, mata terbelalak, idung sedikit naik, sambil telapak tangan kanan dan kiri menutupi muka, sedikit saja!!sangat terbayang)…ada adegan yang gak ada di versi vcd!!!!speechless!!!pantesan waktu gw liat di vcd kok tiba” kayak ‘loncat’ ceritanya, gw yang bingung sendiri, bertanya“ dalem hati gw, salah apa sebenernya???tanda tanya besar menyelimuti jiwa dan raga ini. ‘bales dendam’ pas sesi tanya jawab, ada upi (sutradara Cerita Jogja) sama sutradara Cerita Jakarta (namanya lupa)..ada kesempatan gw tanya, gw membandingkan versi vcd dan versi yang barusan aja gw tonton, ternyata bener...ini versi uncut!!
Pertanyaan gw kurang lebih begini :
pertama” saya mao ngucapin terima kasih sama panitia Jiffest 2008, karena saya salah satu orang yang gak punya tiket tapi tetep bisa masuk, makasia (disambut beberapa orang tepuk tangan, satu hal, --yang tepok tangan pasti yang mempunyai kesamaan nasib kayak gw, mereka merasa gw udah mewakili rasa terima kasihnya--) selanjutnya saya mao komen soal film ini, ini kedua kalinya saya liat perempuan punya cerita, pertama saya liat versi vcd, dan kedua ini, dan saya sangat kaget, karena yang saya liat versi vcd beda banget, banyak adegan yang di-cut terutama di Cerita Jogja, dan ingin saya tanyakan adalah, kenapa mba kok berani ambil resiko, menurut saya film ini tidak ‘laku’ dipasaran, diantara banyak film komersil yang ada, kok ‘nekat’ buat cerita berat macem ini, dan dilihat dari segi komersil, kayaknya gak terlalu menguntungkan, apa ada kepuasan sendiri dalam menggarap film ini, terima kasih”---dibawakan dengan sangat berwibawa tentunya....hehey

puas gila ngeliatnya udah gitu pake dapet kesempetan nanya lagi, gak sia” buang rasa malu di hadapan panitia, temen…akh…temen…kau pasti iri mendengar ceritaku..tapi maaf temen…semoga kau tidak mabok mencium bau badanku tadi, film abis, sesi tanya jawab udah selese, keluar studio langsung kepikiran tas yang gw tinggal dengan bodohnya di studio 1, dan temen kampus, oh my Gosh!!!—ini lebih dari cinca lora ekspresinya— gw inget baru 10 menit kita meletakan pantat bohay di studio itu, dihibur aming, tora dan lukman, baru 10 menit bahkan kurang tio pakusadewo melempar tora a.ka jojo dari bianglala pengusaha hiburan keliling, baru 10 menit, pas adegan ibu” PNS kelojotan, kegilaan, keganjringan antri di toko, lantaran sale 50% dan sedang gedor” pintu. sementara pintu toko digedor, temen kampus udah mangap, lepas tanpa beban dengan lelapnya udah memejamkan mata. eeeee halooooooooo!!

10 menit udah begitu, gimana itungan satu film, kurang lebih :

1 film = -/+ 1 jam 50 menit
1 jam = 60 menit + 50 menit ------>>>>>>gak penting yah!!
= 110 menit

akhhhh……mao marah (dengan tampan tentunya), 10 menit tayang aja temen kampus udah tidur, 100 menit selanjutnya????entah melanglang buana gak keruan nyawanya!!!!!!

2 comments:

  1. eDiiiiii jeeeeeeeeeeeelllllllllleeeeeeeeeeek banget ........

    ReplyDelete
  2. eDDDDDiiiiiiii jeeeeeeeeleeeeeeeeeeek ...

    ReplyDelete

tetangga yang mampir...