Sunday, April 15, 2012

:: bicara phobia ::

hm...sebetulnya agak males juga udah lama nge-blog, trus skalinya niat nge-blog malah ngebahas phobia.

yaaa...seperti yang diketahui oleh banyak orang arti dari kata phobia itu, maka gue males untuk menjabarkannya disini.

ada hal yang menggelitik untuk menjabarkan jenis phobia versi gue, sebab percaya atau engga...(dan memang ada), kadang phobia ataupun ketakutan terhadap sesuatu itu engga masuk akal!! begini, kalo phobia sama binatang itu sepertinya udah biasa yaa...wajar, kalo orang takut ataupun jijik bahkan serem sama binatang tertentu. tapi kalo ketakutan sama benda yang menurut kita sepele (tanpa R) kan rasanya aneh....

dulu, waktu jaman SMA, temen gue pernah bilang kalo abangnya itu takut sama yang namanya KANCING!!! aisshhh....kancing pemirsa??? dia jelaskan kalo kancing yang 'berkeliaran' yang ditakutin sama abangnya, tapi kalo kancing yang ada di kemeja yaaa...dia gak merasa takut ataupun jijijk.

sementaraaaa...temen gue ini (cewek) dia geli sama yang namanya KARET!!! bahahahahaa....asli...kayaknya gak masuk diakal, tapi yaaa..itu yang sebenarnya. trus juga ternyata gue menemukan orang lain yang phobia sama KARET, salah seorang nasabah di salah satu bank (dan gue sering banget ketemu sama BAPAK-BAPAK itu).

kok gue bisa tau? yaaa..waktu itu iseng, teller disana kan udah kenal deket sama bapak-bapak tadi, eeehh..diletakin dah tuh beberapa banyak karet di depan meja teller tadi, kontan si bapak-bapak itu mundur sambil cengar-cengar...i got it!!!

sebelom terlalu jauh, gue sangat sangat memaklumi phobia seseorang terhadap apapun, sebab gue pun punya phobia tertentu (tapi sorry, gue gak akan bahas hal itu disini, gila apa...bongkar borok sendiri :D )

lanjut kepada phobia temen" gue...kalo ini masih berkaitan dengan dunia kebinatangan, gue pake inisial aja dah...
(ini semua satu ruangan kerja sama gue)

#1
Name : NM
As : temen kantor
Phobia : dia sangat" geli dengan yang namanya CICEK beserta binatang berbadan lembek lainnya (katakan tokek, kadal, komodo dan sebagainya)
Best To Do : jangan pernah menyebut nama" binatang itu didepannya
Action : dia bakal ngejar elu sampe ke ujung bumi sekalipun dan bahkan disinyalir bakalan ada kekerasan dalam dunia perkantoran.

***dan gue sering banget mendeskripsikan BINATANG itu, saat dikejar" olehnya...gue lari ke toilet...aman!!! :D

#2
Name : R (orang ini gak ada nama lengkapnya, hanya satu kata)
As: temen kantor
Phobia : wanita ini sangat jijik dan geli dengan KECOAK, apalagi kakinya yang bergerigi itu
Best To Do : matikan binatang itu, kalo ada didepannya...try...dan dia akan menyayangimu
Action : jejeritan luar biasa kalo ada binatang itu!!!

***bukan hanya R yang phobia dengan binatang yang konon bisa terbang itu, ada beberapa lainnya seperti Pepenk, Daniel dan Nyonya. Reaksi mereka sama, menghindar dan berusaha pergi jauh.

#3
Name : RH
As : temen kantor
Phobia : sangat jijik sama cacing. awalnya kita gak ada yang tau, tapi pas lagi outbond bulan Maret lalu, kita baru tau kalo dia sangat jijik dengan binatang ini :D
Best To Do : berubung orang ini sangat baik yaaa...jadi kalo di jijik"in sama binatang ini marahnya dia masih sopan.

#4
Name : DI
As : temen kantor (sekaligus penulis cerpen terkenal)
Phobia : binatang yang 'memiliki rumah' seperti keong, siput dan lainnya :D
Best To Do : akh...dia mah cuek aja....masih sering juga gue jejelin, kalo marah sodorin Mad Dog

hm....selebihnya:
- ada yaa..temen gue yang jijik banget sama TULANG IKAN!!! jauhkan tulang ikan dari dirinya (buat gue, dekatkan dan bisikan, deskripsikan tulang ikan tersebut....yes!!!!)
- kalo ini mah kebangetan, temen gue ini sangat takut sama uler!!! bahkan gambarnya doang aja dia takut!!! pernah satu kali gue ganti wallpaper laptop-nya dengan gambar uler, dan dia sangat murka :D dan yang paling konyol lagi, bokapnya, entah ada angin apa...tiba" bokapnya pelihara uler dan ditaro PAS di samping kamar temen gue itu!!! nyahahahahaha....alhasil...dia gak bisa tidur malem itu!!!!
- dan phobia ini baru banget gue dapet informasinya, kebanyakan orang menutup rapat ketakutanya, tapi temen gue ini dengan ringan berkata kalo dia sangat jijik dengan KOREK API!! apalagi kalo kondisi korek itu basah. dia cerita sambil bergidikan sendiri.

gue sangat yakin, dibalik ketakutan dan kejijikan tersebut, pasti ada cerita yang gak enak buat mereka, soalnya gue juga begitu :D

8 comments:

  1. Klo lo phobia ama Cewe' yakk..

    ReplyDelete
  2. gue phobia sama orng yg komen tapi gak berani nunjukin dirinya siapa...

    ReplyDelete
  3. Gu phobia jika keywoard yang ditulis tidak masuk ke page one and number one.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih, gan informasinya sangat membantu banget.. Keep post aja gan..

    ReplyDelete
  5. sama tuh gw juga phobia sama korek api hahahah" apalagi yg basah >.<

    ReplyDelete
  6. Gua juga phobia sama namanya korek api,gara-gara gua waktu itu gua nemuin korek api di toilet temen gua,dari situlah gua mulai jijik yang namanya korek api,apa lagi kalo dijahilin sama adik gua,yang jadinya gua akan nangis sejadi jadinya

    ReplyDelete
  7. Kirain saya aja yg jijik sama korek api, ternyata cukup umum yak... Saya slalu ingat kalo ada ubin yg pernah ada korek apinya..apalagi kalo basah

    ReplyDelete

tetangga yang mampir...