Friday, December 12, 2008

Jakarta International Film Pestipal 2008 (JIFPEST) episode :2


15 menit kemudian...

sarap...seharusnya gw di studio 1, liat tingkah konyol aming dan lukman sardi, tapi dengan wajah sumringah bercampur harap ada bangku kosong, gw antri di studio 3 yang muterin film PPC...ada 5 orang di depan gw...setelah diperhatikan dengan sinis oleh panitia, gw bisa baca kalo para panitia itu bilang dalem hati mereka : ini orang gak tau malu banget si...

gw yakin...gw yakin itu yang ada di pikiran mereka, kalo gw salah gw berani beli dvd film sesuka gw (arep!!!)...selang waktu...panitia dengan males"an mengumumkan, tidak dengan kata"...tapi dengan isyarat 3 jari yang artinya three in one...bukan deng...yang artinya tiga bangku kosong...3 orang didepan gw bisa masuk...secepat kilat 3 orang itu masuk. mungkin mereka ketakutan kalo" panitia berubah pikiran lagi...gw di urutan ke 6, dengan perasaan bimbang, malu, deg"an...dan rasa khawatir lainnya...gw berdiri dengan perasaan gak tenang...bukan karena gw takut gak bisa masuk, tapi tas gw didalem studio 1 bersama temen kampus yang mungkin masih terlelap!!!

melonggok"...ngintip"...sambil berdoa semoga ada 3 penonton yang tiba" bisulan dan membatalkan niat nontonnya dan bergegas ke dokter, tapi pikiran jahat itu gak terkabul, masih berharap, tangan gw tangkubkan, jari kanan dan kiri saling bertemu...membentuk kerang yang jadi simbol SHELL...mengigit jari, kuku, kuping dan bibir...gelisah dan gak pede seolah ada upil yang bergelantungan di bulu idung. seorang panitia lagi" hanya keluar masuk tanpa membawa kabar yang mengembirakan hati, namun satu waktu...jari tiga itu kembali diisyaratkan yang kau tau artinya teman, kau tau kan artinya itu...kiamat kecil gak kejadian!!!!tanpa peduli temen dibelakang, sambil masuk ke studio, gw acuhkan temen berjilbab gw...tanpa rasa sedih atau keharuan yang menderu, diotak gw hanya ada kalimat : maaf teman..shanty, rieke dyah pitaloka, kirana larasati dan ceu cicih sudah menungguku, aku tak mampu membawamu bersamaku, oleh karena itu kau nikmati saja sisa" bau badanku!!!

to be continue akh...

No comments:

Post a Comment

tetangga yang mampir...