Thursday, July 28, 2011

:: Ultah Reni di Angkringan Fatmawati (Not Recommended!!!Serius) ::

Jakarta, 28 Juli 2011

Minggu, 24 Juli 2011, tepatnya temen gue yaa...lumayan deket, jadi anggap aja sodara gue. Dia ulang tahun, namanya Reni. Sebetulnya gue agak kurang setuju juga, saat ulang tahun (yang jelas" membuat kita tampak tua dengan bertambah umur dan mendekati kematian, kok malah dirayakan dengan makan" seolah kita mati besok #anjrit, dalem gak tuh???) dia maen ke rumah dan rencananya mau makan.

Lantas jam 4 sore, doi udah di rumah gue. Rencana awal, gue mao boncengan pake motornya, sedangkan ade gue naik motor cowoknya (total 2 motor, 4 orang).

Tapi di sore yang syahdu itu, disekitaran rumah gue bau banget bensin. Seisi rumah terus menyalahkan motor gue, dan memang beberapa hari ini kok bau bensin nyengat banget didepan rumah, dan naas-nya lagi motor gue-lah yang satu"nya bertengger disana. Saking kekeselan, akhirnya gue cek & ricek aja....sekedar memastikan kalo bau bensin itu bukan dari motor gue!!!!

Ngok!!! Gue keluar dan cek bawah motor gue, ternyata...wak wawwwwww....dari selang item kecil itu meneteslah premium dengan tidak sopannya!!!! Segera gue berteriak "Wah...motor gue bocoooooor!!!!"

Segera telepon abang gue yang sangat gape benerin motor, lantas dia bilang, "Ya udah, bawa aja kesini" lalu pergilah gue dan Reni dan Yuli (ade gue) dan Rijal (cowok ade gue) ke Jl. Ophir dimana abang gue juga lagi ada service-an disana. Selama perjalanan, gue selalu bergumam begini, "Pantes aja motor gue boros banget, isi 17,000 cuman 3 hari...padahal jarak tempuh cuman dari rumah - kantor - kampus...gak...gak sampe ke Mongolia enggak!!!"

Jam 5 teng!! udah sampe lokasi. Jam 7 selesai dan rencana makan di Angkringan Arteri Pondok Indah. Tapi setelah sampe di lokasi, ternyata tutup!!! (Mas Angkringan, update status kek kalo gak buka, nge-tweet kek, sms gue kek!!! Ini kagak!!!!) Gak keabisan akal, akhirnya kita tetep mau makan nasi kucing, tapi dengan lokasi yang berbeda. Gue usul gini, "Angkringan Fatmawati aja" (teriak gue sambil asah parang....*gak kok, engga, cuma memastikan aja kalo mereka setuju dengan usul gue).

Keputusan sudah bulat, akhirnya Angkringan Fatmawati jadi pilihan, tapi ada satu suara sumbang yang bikin telingan gue sakit. "Tapi, gue gak tau tempatnya dimana???"

Tebak tebak...siapa yang ngomong??? Ciri-cirinya orangnya item, rambutnya keriting, palanya botak, kakinya satu, matanya tiga???

Iyaaaa...benar....suara misteri itu adalah cuaranya Rijal!!!!! **jreng jreng!!

Gue cuman menghela nafas kecewa, memutar mata, kejang-kejang, mulut keluar busa, keluar aer dari segala lobang..semua ancur berantakan..nyokap sedih...dan harusnya elu ada disitu, Ta!!! ((AADC mode on))

"Eh botak, udah berapa lama lu di Jakarta, gak tau Angkringan Fatmawati??" teriak gue dalem hati, tapi lagi" gue gak sampe ati untuk ngomongnya....gue tahan aja dalem hati, siapa tau bisa tumbuh emas.

"Ya udah, gue tau dimana tempatnya" ucap gue sengak.

Ngeeeeeeeng....kami lanjutkan perjalanan malam itu. Jalanan Jakarta indah bener kalo malem Senin cuy, kosong!!!! Hampir gak ada kemacetan yang berarti.

Selang waktu, kami pun sampai di lokasi, tapi lagi lagi...*jreng jreng* yaaaah...Angkringan Fatwamati pun tutup!!!!

Yang kami dapati hanya toko yang tutup dengan rolling door dan area parkir yang kosong.
Reni menangis ala sinetron Cinta Fitri, Rijal acak" sampah, Yuli alias Mbay mau bunuh diri ke jalan raya aja katanya...sedangkan gue, kondangan ke nikahan Kate Middleton, belated invitation.

Kami putus asa, dan akhirnya puter balik lagi, pulang.

Tapi alangkah terkejutnya kami!!! Saat melihat sebuah tempat dengan tenda berwarna kuning, hamparan terpal warna biru, beberapa motor yang parkir dan mas" Jawa yang eksotik!!! INI TEMPATNYA...wahaaaa....ternyata gak tutup tohhh...!!!

Jadi ya...ehem....gue salah liat lokasi. Ok, case close, ngok!! kita makan saja sudah.

Parkir, pesen, makan dan foto"...

Yeah...wajar banget, abis makan trus menghabiskan sebatang dua batang rokok, itu wajar banget....plus foto"...memang udah jamannya begitu, jaman dimana setiap orang itu percaya diri kalau dirinya itu adalah seorang artis!!! Narsis dengan diri sendiri udah jamannya...

Kenapa gue ngomonge begitu? Sebab saat kami cekikikan sambil foto", dengan lagak super sengak dan gak tau tata krama, salah satu kru dari nasi Angkringan Fatmawati itu nyeletuk gini sambil jalan dan ngeliat kearah kami, "Nambah donk..."

Tai!!!!! Tai setai-tai-nya itu orang!!!! Gue liatin ekspresi si masteng itu, gue pikir celetukan tadi bakalan diakhiri dengan senyuman yang menandakan kalo itu cuma sebuah 'guyonan'. Tapi engga...si mas" itu jalan ngeloyor dan secara langsung itu MENGUSIR KAMI!!!

Damn!!! Padahal malem itu di Angkringan TIDAKLAH RAMAI, bahkan disalah satu terpal yang menghampar kosong melompong!!!! Dan memang, gue pengen nambah minum, karena Marlboro putih bikin gue keausan.

Akhirnya pesen 1 minuman dengan mas" tadi...dan dia agak kaget, gue juga denger pas dia bilang, "Oh..nambah"

Ugh!!! rasanya pengen dah gue bisa ngerakit bom, dan cekokin itu bom ke mulut mas" tadi!!!

Tapi mood udah berubah, si Mbay, Rijal dan Reni udah gak nyaman...gue gak peduli...tapi gue gak mau egios. Akhirnya setelah minuman dateng, gue minum, gak abis setengah, kami bayar dan pulang.

Gue nulis ini bukan maksud menjelek"an, tapi gue harap ada perubahan dalam pelayanan, terutama sama si mas" tengik itu...kalo bisa, pecat aja dia!! Gue makan bayar cuy, lu pikir GRATIS?? Gila kali....

1 comment:

tetangga yang mampir...