Friday, July 22, 2011

:: basa basi (kok jadinya serius ya?) ::

jakarta, 21 Juli 2011

yaiy...saat menjongos siang" kemaren, saat minta tanda tangan sama si Ibu..di depan pintunya...

gue : (nunggu sambil liat tipi yang ada didalem ruangannya, Metro TV)
ibu : (sibuk sambil nunduk ngurusin apa yang dia urusin)
gue : (anteng nonton TV, masih didepan pintu)
ibu : tunggu sebentar...(dengan logat Chinese-nya yang khas)
gue : (senyum" aja...padahal gondok)

gak lama, ibu panggil gue....

ibu : masuk, eDi...
gue : (masuk sambil mengumbar senyum termanis) iya, Bu...

ibu sibuk tanda tangan cek dan giro, dan gue dengan nyolotnya ngomong begini...

gue : itu berita penculikan anak, serem banget...
ibu : oh ya?? di mana??
gue : didaerah Cijantung, tapi anaknya selamet, ada warga yang liat anak itu mau diculik
ibu : ohh...

ibu sibuk tanda tangan giro dan kawan"nya lagi..sambil TTD dia tanya gue,

ibu : eDi, kapan kamu nikah??
gue : (glekh!! kepikiran mau gabung dengan sm*sh boyband) hm...nunggu lulus kuliah dulu, Bu.

alhamdullilah...selain ngejar ijazah dan belajar, ternyata 'kuliah' bisa jadi alasan yang menenangkan dan gak menjatohkan harkat dan martabat gue sebagai pria tampan dengan segudang potensi yang kemampuan diatas rata" pria jomblo ngenes lainnya..

ibu : tapi calon udah ada? pacar????

yaiy...si Ibu..bahkan jawaban gue gak 'dibahas' olehnya....**berasa pengen kayuh sepeda ke Zimbabwe!

gue : (menatap keluar jendela, nelangsa...*NGOK!!) hm..udah put...tus, Bu..

oh ya ampun...apalah gue ini...ngomong begitu sama orang yang TIDAK sepatutnya ngurusin percintaan gue...harusnya gue tambahin gini;

"putus, Bu, cewek saya 'kan matre mampus...gaji saya-nya kecil..mana bisa cicil Jaguar, apartemen aja belon lunas"

naaah....harusnya begitu!! itu baru curhat pada orang yang tepat :D

ibu : loh..kok putus...emang kenapa?
gue : (aduh...gue kan paling gak suka berbohong..mana mungkin gue bilang "kita beda kasta, Bu, cewek saya melarat rat tarat..sementara saya ningrat rat tarat" gak mungkin gue bicara begitu...nanti ibu kesinggung, mecat gue, murka ke gue, dan dia menghentikan subsidi gaji gue yang baru naik tahun ini) kita beda agama, Bu.
ibu : oh iya, kamu muslim ya...dia apa?
gue : (dia orang gila, Bu!! aneh..bawaanya pengen nge-cak aja dah, untung gue liat" tempat) dia kris...
ibu : katolik ya??
gue : i..iya..katolik...
ibu : memang kenapa?? (nada tanyanya heran)
gue : dimarahin sama, Bapak...gak boleh (ngadep belakang, rogoh kantong, cari KTP..memandangi tahun kelahiran)

Oh God..Oh God..Oh God!!! apa saya ini...gak ada alesan yang lebih prestisius kah??? gak ada alesan yang lebih berkelas?? amazing? mempesona atau paling gak menunjukan kalo gue ini mahasiswa yang udah menjelajah 4 kampus?? ha???

ibu : (natap gue dengan heran tingkat kecamatan) bapak kamu galak juga ya....diem"...

oh ya..gue sama bokap satu induk perusahaan, tapi beda PT, makanya doi tau bokap gue gimana (diemnya)

gue : (cengengesan aja..senyum" simpul macem gigolo gak dapet tante)...&@!%^#$!*(!!
ibu : itu, ambil permen..kamu pilih aja...
gue : saya suka yang rasa mint bu...seger...
ibu : iya pilih aja....oh, kamu mau kopi?? saya ada kopi...
gue : boleh bu...makasih...

ibu sibuk cari" kopi dan lumayan..gue dikasih kopi import beberapa bungkus...(belakangan gue denger itu kopi dari hotel, kebettulan doi suka ke luar negeri.. :D)

TTD selesai, 'curhat' selesai....dan akhirnya gue pamit untuk meninggalkan ruangan beliau....

belakangan gue pikir....kok gue o'on banget ya??? padahal kan sesudah mantan gue yang beda agama itu, gue sempet jadian lagi....kenapa yang beda agama yang gue bahas???

au ah glap!!!

No comments:

Post a Comment

tetangga yang mampir...