Thursday, March 10, 2011

:: sedia payung(laaah) sebelum hujan ::

Pepatah tadi salah satu dari ribuan pepatah yang ada dan paling gw percaya kebenaranya, kenapa?? Karena gw baru aja ngalamin kejadian yang berhubungan dengan pepatah tadi..

Jiah....mumpung libur kuliah-lebih tepatnya cuti kuliah selama dua bulan lantaran gak mampu bayar kuliah karena habis foya”- dan suka males aja ada dirumah setelah seharian berstatus sebagai karyawan. Dalam otak setengah Einstein ini gw berencana ‘mampir’ dulu ke 7/11 di taman puring, yang letaknya emang gak jauh dari rumah. Niatnya cuman satu, gw pengen ngerokok, itu aja.

Sampe rumah, makan, boker, ganti celana pendek dan breeem..berangkat. tapi entah kenapa kok berasa ganjil aja, gw pergi tanpa tas yang biasa gw bawa. Gw meninggalkan tas itu setelah ambil STNK motor dan selembar pecahan kang Otto Iskandardinata. First destination adalah pom bensin, isi bensin 12,000 sisa uang tinggal 8,000.

Dengan pede segede alaihim si manja melaju ke lokasi utama. Sampe parkiran mau nyantelin helm ke bawah jok, ada tiga lembar pecahan seribu, ‘OK, bisa buat bayar parkir’ sekelebat aja pikiran itu langsung melintas. Gw ambil 2,000 dan seperti janda veteran perang, uang seribu rupiah itu gw tinggalkan tanpa pamit untuk pegangan bayar parkir.

Buka pintu dan wuuuussss...-dan memang udah jadi ciri khas tempat gaol anak” jaman sekarang ini, 7/11 AC-nya dingin mampus!!- hawa dingin langsung menjamahi wajah tampan dan rupawan gw.

Segera mendekat ke mesin pembuat kopi, seinget gw...harga HOT CAPPUCINO itu 6,500 dan yang medium 8,500

so..dengan santay gw ambil gelas medium dan segera pencet tombol tengah, MEDIUM, tet...cesssssss!!!!!

Karena agak ganjil, segara gw pastiin harga segelasnya yang emang melotot tepat diatas menu pilihan tadi. Dan tau apa??? Ternyata harga minuman dimesin itu untuk:

SMALL = Rp. 8,500

MEDIUM = Rp. 10,500

LARGE = Rp. 12,500

OH MY GOD!!!! Uang yang gw bawa cuman 10,000 dan sisa di box cuman 1,000...mampus gw!!!! Mana udah gw pencet lagi...masa’ bayar parkir cuman gopek!!!! Hm...dalam kebingungan gw coba cari akal walau buntu, karena apa? Handphone yang biasa di WC pada saat boker aja gw bawa, ini gak gw bawa karena lagi di charge!!! Mati kutu, mati gaya dan ampir” aja mati mempesona..

Kaloooooo aja gw bawa tas, pasti kepanikan tadi gak bakal kejadian...tapi i don’t bring anything except si manja yang udah terparkir dengan cantik diparkiran**belakangan gw liat dia dielus" kang parkir..jahanam sekali pria itu**dan sekotak rokok!!!

Wet...-didalam kesadaran dalam kepanikan dalam ke-charmingan-kunci motor mana nih??? Berhubung celana kolor yang gw pake gak ada kantongnya, kunci motor gak ada dikedua telapak tangan gw, dan gw baru sadar kalo kunci motor ketinggalan di samping body motor karena abis buka box tadi!!!

Disatu sisi gw bersyukur akan penyakit lupa akut yang gw derita, disatu sisi lagi, gw sangat menghina dina. sifat pelupa yang gw derita. kali ini gw daet sisi baiknya, dan sisi baiknya, yaitu gw langsung akting buru” ke parkiran buat ambil kunci motor...dan thanks God!! kunci itu masih menggantel dengan lucunya disana, sekaligus menyelamatkan gw dari harga hot cappucino ukuran medium yang gw tinggalkan dimesin pembuat kopi tadi tanpa kehangatan, sendirian, ketakutan, mengigil-dan gw terdengar berlebihan-...uhuhuhu nak, maafkan papa!!!!

Dengan kecepatan yang gw pikir normal, gw tinggalin 7/11 tanpa menggunakan helm. Satu janji, gw bakalan balik lagi setelah gw ambil tas yang dengan sengaja gw tinggalin dirumah...**gw liat sekuriti merhatiin tingkah gw tadi, bodo amat...

Sepanjang jalan kerumah diriku hanya bisa tertawa gak jelas....fiuh!!!!**namun tetap dengan ketampanan yang selalu bertambah 0,19% setiap detiknya.

Selang 2 menit, sampe rumah, ambil tas, masukin notebook, cabut hape dari charger dan langsung balik lagi ketempat ini...

‘SELAMAT MALAM, SILAKAAAAAN!!’ greeting si mba kasir dengan suara yang bersemangat....

Segera gw ke mesin pembuat kopi tadi dan bagusnya HOT CAPPUCINO ukuran MEDIUM dengan harga SEPULUHRIBU LIMARATUS yang gw ‘hempaskan’ itu masih teronggok disana, tidak bergeser satu sentipun!!! Dengan tangan gemetar gw ambil dan membawanya ke kasir!!!!!**peluk cium mesra kayak adegan kajol waktu ketemu sharuk khan di film kucek kucek kutange..

Oh...lala....horornya....

No comments:

Post a Comment

tetangga yang mampir...