Friday, March 25, 2011

:: backpacker ke Anyer??? gampang cuy!!!!! bagian : 2 ::

.....ini dia lanjutannya..(parah yee...udah banyak, masih aja belom kelar!!!)

..........

Air laut sedang pasang, itu sekitar pukul 9 malam kurang. Ambil posisi sebentar, ngabisin rokok sebatang, melahap pemandangan pantai untuk pertama kalinya, dan selang waktu gw pergi lagi kembali ke warung yang gw tanya tadi.

Minta kopi dan chit chat sebentar. Yah...so iye-nya gw kumat lagi...yang tanya ini lah..tanya si dede (anak bayinya tidur di dalem warung) gak takut kedinginan lah..apalah..sampe akhirnya gw di tawarin untuk tidur di warung ibu itu . Suaminya juga nawarin. Uhuhuhu...itulah pentingnya basa basi penting kawan!!!!!

Abis rokok dan kopi, si Bapak warung sudah rapi dan langsung mengambil motornya yang emang terparkir didepan warung. Iseng lagi dah gw...gw tanya....

Gw : ‘Mau kemana, Pak?’

Si Bapak : ‘Mau ke Gunung, De, atuh rumah saya mah di gunung. Mau nenggokin warung satunya lagi, kamu mau ikut??’

Awalnya gw cuma senyum dan menganggap ajakan tadi hanyalah basa basi..tapi ternyata gw salah..si Bapak serius!!

Si Bapak : ‘Ayo...main kerumah saya!!’

Gw jadi bengong dan berpikir kalo ini ajakan bener” serius, lantas gw berubah pikiran, setengah mau setengah nolak...

‘Udah ikut aja, biar tau daerah sini...’ timpal si Ibu.

Waduh..belum ada 10 menit gw disini, lantas diajak pergi ke rumahnya...di daerah gunung pula..

‘Ayo atuh ikut...saya cuman sebentar..mau liat warung terus kesini lagi..disana yang jaga anak saya’

Hoik!!! Gw masih agak ragu,,,terus terang perasaan ‘aneh-aneh’ hinggap seperti lalat, tapi kok ada yang mendorong gw untuk tidak menolak kesempatan langka ini. Namun gw sempet ‘menolak’

‘Tapi tas saya segede gini, Pak’

‘Tinggal aja diwarung...hayu atuh..’-----gw tetep ketakutan, tapi sekaligus penasaran (apa emang gw-nya aja yang ganjen gak bisa diem dikit, atau gak bisa terima tawaran ngayab bentar...hayooo aja bawaannya!!)

Takut???? Yaaaa Men...wajarlah takutkan...baru kenal langsung diajak pergi, tas ditinggal...takut kenapa”...tapi bismillah...dengan bodohnya gw naik ke motor ‘hanya’ membawa uang yang gw selipin di kolor kurang lebih 4000 dan sebuah korek!!!

Buat apa coba gw bawa” korek,,,bagus gw bawa pacul atau pesawat hercules sekalian untuk jaga” kalo tiba” mereka sudah menyusun rencana jahat..mau perkosa gw..mao jual jantung gw atau merenggut keperjakaan gw??

Terus terang, trailer” film hantu atau thriller berputar dikepala gw. Apalagi saat masuk ke pedesaannya. Kanan kiri sawah dan kebon, pohon durian, gelap, jalanannya gak mulus. Ahyak!!!! Gw ngeriyyyy....

Tapi apa yang terjadi...gw masih bisa nulis pengalaman tentang hari itu. Artinya gw gak kenapa”...ternyata di Anyer memang ada lokasi yang boleh disebut ‘daerah puncaknya’ Anyer. Ada villa, rumah penduduk dan villa...memang gak sebanyak di daerah Puncak, Bogor.

Kurang lebih 15 menit sampe diwarungnya dan disana ada beberapa anak muda (gw yakin umur mereka dibawah gw) lagi nongkrong. Keheranan ngeliat gw, dan jurus SKSD langsung gw pake. Kenalan, cerita” keluh kesah mereka susah cari kerja sampe ‘premanisme terselubung’ alias calo pencari kerja di daerah Anyer khususnya. Istilah kerennya ‘outsourcing’.

20 menit disana dan gw pulang. Alhamdullilah...tas aman...oh iya...disana ternyata juga ada kuburan wali, yang juga biasa di ziarahi orang” dari luar. Dan si Bapak sengaja lewat lokasi kuburan wali itu, alhamdulliha gw bisa melihat kuburan wali tersebut. Dalam hati, betapa beruntungnya saya!!!

Sampe warung, gw dikasih tiker, sambil sms-an dan memandangi Supermoon dengan puas. Indah banget malem itu...jalanan terang, cahaya bulan benar mempesona adanya. Akh...agak lama juga sendirian di luar, sementara di Bapak udah tidur.

Selang waktu ada gerombolan MoGe alis motor gede masuk gang itu. Hehe..gw cuma ketawa dalem hati. Bener aja...gak ampe sepuluh menit beberapa motor gede itu keluar gang Marbella dengan berjalan mundur. Rupanya air masih pasang sodara”....gyahahahahahahaa....motor harley mana bisa puter balik, sementara bibir pantai aja udah penuh dengan air laut.

Detik melangkah genit, loncat dari satu titik ke titik yang lain, tapi apa?? Mata ini bener” gak bisa dibawa tidur. Sempet sms-an sama pacar, FB-an dan sms-an sama si Bebek. Ya..cukup membuang waktulaaahhh...

Jam 1 ada gerombolan motor lagi yang masuk, jumlahnya hampir sepuluh motor, semua berplat polisi ‘A’. Dan seperti gerombolan MoGe tadi, geng motor ini pun akhirnya kelluar gang lagi setelah mengetahui keadaan air laut yang masih pasang.

Kurang lebih jam 2, ada geng motor yang berjumlah 3 motor. Kenapa gw rajin merhatiin geng motor yang masuk kedalam gang, ya untuk tau situasi. Kalo setelah masuk trus mereka keluar lagi, berarti air laut masih pasang. Nah, kalo masuk dan lamaaaa gak keluar”, berarti air udah surut.

Nah, geng motor yang ini yang beruntung. Mereka ada didalem sekitar 10 menit dan gak keluar”. Segera gw beresin tiker, tenteng tas dan pelan” ninggalin warung.

Seperti de javu, gw mengulangi rute ‘gang’ tadi. Jalanannya sepi. Only me at there, perlahan gw denger lagi suara ombak...semakin mendekat dan jreng jreeeng!!!! Airnya sudah suruuuuuuuuuuuuutttttttt!!!!!!!!!!!!!!1

Segera gw turun dan mendapati 5 orang pemuda yang langsung menahan euforia-nya saat gw muncul. Gak mao mematahkan senyum mereka, gw langsung buka pembicaraan..

Gw : ‘Wah..aernya udah surut nih...tadi sampe bates ini..tinggi banget!!!’

‘Eh, iya, A...” jawab mereka kompak.

Gw mendekat dan langsung menjulurkan tangan, ‘Gw eDi..’ dan disambut oleh mereka dengan menyebutkan namanya satu persatu.

Langsung buka matras, keluarin minuman dan roti. Dengan so’ iye gw langsung gabung dengan mereka. Guess what?? Nyari kepiting!!!

Lari”an sana sini...maen lincah”an sama binatang melata (atau merayap) itu..

....hm...maap..bersambung lagi dah...


No comments:

Post a Comment

tetangga yang mampir...