Friday, August 5, 2011

:: buah keyakinan dan kepasrahan ::

Jakarta (Bellezza) 4 Agustus 2011

Udah lebih dari seminggu ini, kepala gue pusing karena salah satu kertas berharga milik gue ilang. STNK. Iya…STNK motor gue ilang dan gak tau dimana rimbanya!!!

Namanya jaman narsis dan pamer ya, digigit nyamuk aja pasang status, bete pasang status…pun gue!!! Puyeng nyari STNK gak ketemu-ketemu, gue update status di twitter aja..kali-kali temen gue ada yang liat…

Tapi setelah beberapa hari, gak ada titik terang pun.

Haaaah…rupanya gue udah letih mencari, sampe akhirnya masuk bulan puasa dan STNK itu gak ketemu juga. Padahal, niat dari jauh-jauh hari m

au pergi ke puncak untuk ‘penutupan hura-hura’ sebelum puasa. Tapi apalah daya, mana berani gue ke puncak gak bawa STNK!!

1 Agustus 2011

Masuk hari puasa pertama, semua gue jalanin beda dari tahun-tahun yang udah lalu. Kenapa? Karena dari semalem saat taraweh, sampe sahur puyeng dikepala gue gak ilang juga. Hm..yeah..ini paling gara” gue tidur kepagian.

Akhirnya dikantor cuma bisa diem seribu bahasa, karena berbarengan dengan kepala yang puyeng, sariawan juga hinggap dimulut gue!!! Tapi alhamdullilah, gara” sariawan, puasa gue jadi tambah khusyuk,

karena gue lebih banyak diem. Alhamdullilaaaaahh… . Dan gara” berpuasa, kerjaan yang diberikan ke gue memang gak terlalu banyak, jadi gue bisa dengan leluasa ngeberesin meja kantor sambil cari” dimana STNK gue.

Jujur ya temen-temen, gue yakin banget STNK gue gak ilang. Keselip!!! Gue yakin banget!!!!

Nah, keyakinan gue, STNK

ilang di antara file-file yang gak terurus. Akhirnya gue beresin satu persatu…sampe kira-kira agak bersih, tapi hasilnya nihil.

Uft!!! Cukup pencarian STNK hari ini, gue harus pulang, dan bersiap untuk buka puasa dirumah…

Selasa, 2 Agustus 2011

Puyeng dan sariawan ini masih ‘nempel’ aja dibadan gue…

Hari ini kerjaan agak banyak, karena ada transaksi yang harus gue jalanin, jadi hari ini pencarian STNK disaat waktu luang aja.

Gue sempet cari lagi dan lagi, dan ni

hil!!! Ugh… Kepala semakin puyeng, tapi keyakinan dalam hati gue masih aja berkata kalo ‘STNK motor gue masih ada’

I believe what i think!!!

Rabu, 3 Agustus 2011

Yeah!!! Hari ini tidak ada transaksi yang gue jalankan, dan jadwal ini dibuat karena semua umat muslim di dunia melakukan ibadah puasa. Dan gue, salah satunya yang menjalankan.

Niat udah bulat, tekat udah kuat, yeah…gue harus cari dimana STNK gue!!!

Pagi hari gue udah mulai untuk cari-cari da

n sekali lagi, gue bebenah meja. Satu per satu file gue pisahin. Mana yang masih bisa di recycle dan mana yang harus dibuang. Semua gue pisahin sampe akhirnya gue menemukan meja gue bersih dari file-file yang gak penting, tapi STNK gue…NIHIL!!

Haaaaah..sempet putus asa dan bilang ke temen untuk bantu cari. Gue bilang gini, “Gue yakin, STNK gue gak ilang…gue yakin banget

masih ada, cuma keselip”

Temen gue santai menanggapi, dia cuma bilang “Ya udah, cari lagi”

Bete nyari” gak ketemu, hawa narsis nimbul lagi…gue nge-tweet :

Tapi, sampe bedug maghrib pun…gak ketemu juga. Dan gue nyerah…

Mungkin gue terlalu ngoyoh cari STNK itu, hingga gue lalai yang seharusnya gue prioritaskan. Gue jadi inget film Eat Pray and Love dimana ada kalimat berbunyi begini, “Kalau semua sudah kamu kerahkan dan usahakan, tapi tidak ada hasilnya tapi kau yakin, maka berpasrahlah…”

Jadi pilihan akhir, gue PASRAH dan siap untuk keluar dana tak terduga.

Kamis, 4 Agustus 2011

Hari ini ada transaksi, dan gue harus keluar kantor. Jadi gue lupakan untuk cari STNK lagi.

Jam 12 siang tadi, gue sempet bilang ke temen untuk minta tolong dicarikan Biro Jasa yang mengurus STNK (kebetulan temen gue juga baru keilangan STNK sebulan lalu) dan diabersedia telepon biro jasa itu lagi.

Karena harus transaksi, jadi gue pergi dan sibuk dengan kerjaan lagi.

Jam 13.46 gue balik ke kantor untuk laporan dan lain sebagainya. Jam 15.01 gue bangun dari kursi untuk sholat lohor (gue sadar banget kalo gue cuma dapet ‘buntut’ aja). Usai berwudhu, masuk musholla, lepas sendal, lepas kacamata.

Pas lagi kocek kantong celana, kok ada benda aneh. Tipis, licin dan ya….ukurannya gue paham banget!!!! Pelan-pelan gue kocek lagi lebih dalam…dan alhamdullilaaaaah. Ternyata STNK yang gue cari ada dicelana panjang kerja gue yang seminggu lebih lalu gue pake dan langsung gue masukin lemari lagi.

Alhamdullilah…ini gara-gara gue ceroboh!!!

Ini juga karena gue menjalankan puasa sambil berpasrah… :)

No comments:

Post a Comment

tetangga yang mampir...