Monday, March 16, 2009

dia tidak sama dengannya

sepintas aja bayangan wajah temen lama lewat dipikiran, ini karena hal yang baru aja gw hadepin mendapat perlakuan beda dari temen gw, respon yang tidak sama, walau dengan masa pertemanan yang cukup lama.
mpo enung...temen kerja di kidzstation dulu, yang memberi gw satu pelajaran penting dari banyak pelajaran yang dia kasih ke gw, satu diantaranya sewaktu dia kena marah sama supervisor lantaran kesalahan temen yang laen. mpo enung cerita ke gw, dan gw kesel banget, gw malah balik menyalahkan mpo enung yang dimata gw itu adalah bukan salahnya, seharusnya dengan cepat dia mengelak kalau semua ini karena kesalahan di A atau si B, jadi omelan itu gak diterima mpo enung serta merta, tapi dia balik menjawab semua omongan gw tadi, dengan santay dan ini seperti hal yang sering dia lakukan berulang"...dia bilang...
"enung gak mao pake nama orang meski itu emang kesalahan dia"
sepintas gw pikir itu kalimat yang bodoh, menutup"i dan terkesan lemah...tapi ini satu perbuatan moral dimana kita harus tetap menghadapi masalah kita sendiri. kita gak perlu menyalahkan atau menggunakan nama teman kita pada kesalahan yang kita hadapi, just do it!!!!kalau emang kesalahan itu ada didepan kita, itu masalah kita, telan, walau itu menyakitkan!!!

No comments:

Post a Comment

tetangga yang mampir...