Monday, November 28, 2011

:: Potingan Tugas ke-2 > Kesempatan untuk Koreksi Diri (Tugas) ::

Jakarta, 28 Nopember 2011

Bellezza, Jakarta

Yaiy...hari ini adalah batas akhir pengerjaan tugas mata kuliah Aplikasi Komputer. Sebetulnya lebih spesifik lagi batasnya adalah hari ini tapi jam 16.00 WIB.

Tapi tenang dalam hati, sebab gue bakal kebut hari ini untuk postingan kedua.

Sepertinya gue akan bahas mengenai yang kemarin, yaitu keinginan gue untuk jadi seorang penyiar radio. Hm...tepatnya tanggal 24 Nopember, gue siaran lagi di 107,7 FM Budi Luhur Radio di program SMS (Secret Mistery and Story) dan tema yang gue angkat mengenai : LEAK

Oh iya...dalam program ini, acra dibagi dalam dua segmen :
Segmen pertama : pembahasan mengenai sesuatu yang dianggap mistis, rahasia, seram dan sebagainya, dan

Segmen kedua : cerita seram.

Setelah segmen pertama selesai dan membahas misteri Leak, maka masuk segmen kedua yang sebelumnya gue buka kesempatan temen-temen di facebook pribadi untuk ikut menyumbang cerita. Alhamdullilah ada dua orang teman yang memberikan cerita, jadi gue gak perlu browsing cerita lagi di internet.

Dalam kesempatan malem itu, gue tandem sama Ari. Jadi pada saat on air, gue sempet untuk merekam percakapan atas cerita yang gue sampaikan.

Gak berasa, waktu sejam udah kelar. Gue iseng untuk dengerin rekaman barusan dan apa yang gue dapet dari hal tersebut?

- Didalam rekaman itu kedengeran jelas kalo tempo bicara gue terlalu cepat, gue jadi mikir, apa pendengar diluar sana paham dan gak miss dalam penyampaian materi/cerita. Uft!!
- Gue terlalu dominan untuk siaran tandem (berdua) kesian Ari..ngomongnya dikit.

Ugh!! Sebenernya malu banget untuk mengakui hal itu, tapi apa boleh buat kenyataan memang begitu adanya. Lagipula, kita akan besar karena kritik yang membangun 'kan?

Jelang beberapa hari kemudian, gue 'pamer' hasil rekaman itu sama temen kantor. Setelah denger, selang dua menit dia komentar :
"Di, kok gue bosen ya denger cerita elu?"

Gue sempet 'membela' diri, bahwa pada prinsip awalnya, penyiar di radio kampus hanya boleh bicara selama 1,5 menit!! Sementara hasil rekaman itu 6.54 detik!!

Tapi belakangan gue sadar, iya..inisalah satu kritik sekaligus masukan untuk gue, supaya lebih berhati-hati dalam berkata, penyampaian dan semakin menjiwai apa yang ingin disampaikan.

Dari hal 'kecil' inilah gue jadi dapet kesempatan untuk koreksi diri. Tentunya dari orang luar, dengan menurunkan egoisme dalam diri sendiri juga pastinya.

Maka dengan ini gue berkesimpulan, jadi penyiar itu tidak mudah, Kawan!!
But, i still keep my dream

:)

No comments:

Post a Comment

tetangga yang mampir...