Wednesday, March 3, 2010

Anggun masih membuatku kagum

Siapa yang gak kenal sosok wanita ini? Berbakat, terkenal, mendunia dan cantik. Sudah barang tentu kebanyakan orang indonesia kenal dengan wanita berusia 37 tahun ini.
Satu hari yang membosankan, iseng dan akhirnya mengantar saya untuk browsing cari-cari video lucu atau apapun itu. Sampai akhirnya saya temukan video milik anggun - a rose ni the wind yang (sebetulnya lagu lama) baru saya lihat dan dengar. Iseng lagi, langsung saya klik.

Oh, saya tahu, ini lagu ‘Kembali’ tapi dalam English version. Dan memang, untuk alasan privasi saya mendengarkan lagu ini dengan menggunakan earphone. Sehingga sangat terjelas suara tinggi Anggun dan ciri khasnya yang sangat kental. Tapi yang ‘special’ pada saat musik bermain (bridge) disana terdengar monolog sang bintang dengan kalimat berikut.
“Garuda maafkan aku yang melupakanmu…Tapi cinta lebih kuat dari perbatasan”
Waw!!!!!!!!!Merinding dan kagum. Lama diluar negeri ternyata dia benar-benar tidak melupakan tanah airnya, atau mantan tanah airnya.
Lagu masih bermain dan saya sangat menikmati. Sampai di-bridge lain saya dengar monolog yang kedua,
“Ijinkan aku jadi kompasmu…Kan ku tunjuk laharmu ke arah gunung api..dimasa kecilku”
Lagi-lagi saya terkagum-kagum. Waw!!!
Hanya kata itu yang keluar dari bibir saya yang dibarengi dengan berdirinya kuduk.

Walaupun banyak thread di internet, Anggun di hujat, di caci dan bahkan dijelek-jelekan. Itu tidak berpengaruh untuk saya. Walau dia ‘menjual’ kewarganegaraannya untuk satu obsesi, tapi dia tidak melupakan tanah airnya.

Pernah juga dulu saya melihat tayanganya di televisi di salah satu program gossip. Saat Anggun ditanya mengenai kewarganegaraannya. Dia menjawab,
“Kalau saja di Indonesia bisa dwiwarganegara, saya pasti akan menjadi salah satunya” (kurang lebih maknanya seperti itu)

Indonesia sebagai tanah air, daratan Eropa adalah daerah yang membesarkan namanya hingga kian tinggi…dan menjulang!!!

Kalo boleh saya memetik lirik lagunya

I don’t wear lipstic everyday
Only kisses decorate my smile
I don’t have long legs I’m not tall
But I can tall that I could reach the stars...


Go girl!!!God Bless You..and your family…

1 comment:

tetangga yang mampir...